Usir Panas, Lampu Merah di India Dipasangi Jaring

Usir Panas, Lampu Merah di India Dipasangi Jaring

Gelombang panas kembali melanda berbagai wilayah di India. Otoritas setempat memiliki cara murah dan efisien menyiasati cuaca panas terik di siang hari.

Di Nagpur yang jadi kota terpanas di India, pihak berwenang memasangi jaring hijau di tiap lampu merah. Tujuannya, supaya pengendara tidak merasakan hawa panas yang luar biasa saat berhenti dan mengantre di lampu merah, demikian dilansir Autoevolution.

Adanya jaring ini sangat membantu para pemotor terhindar dari sengatan matahari, terlebih mereka tidak seperti mobil yang dilengkapi AC. Pemotor pun merasa lebih sejuk saat perjalanan jauh.

Pihak terkait menyebut bila tabir panas ini juga mencegah para pemotor menerobos lampu merah demi tiba sampai tujuan lebih cepat. Alat tersebut membuat pemotor bersedia berhenti sejenak saat lampu lalu lintas menyala merah.

Sebagaimana diketahui temperatur di kota ini tahun lalu mencapai 48 derajat Celcius. Tahun ini temperatur telah mencapai kisaran 40 derajat Celcius.

Gelombang panas yang parah di Negeri Hindustan ini juga disertai dengan kekeringan. Cuaca ekstrim telah menyebabkan 160 orang tewas di mana Maharashtra dan Nagpur jadi kota yang paling parah terpapar panas.

Comment

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY