Rossi: Titel Juara Dunia Masih Bisa Dikejar!

Rossi: Titel Juara Dunia Masih Bisa Dikejar!

 

Meski hanya finis di urutan kedua padaMotoGP seri Le Mans, Prancis, Minggu (8/5/2016), Valentino Rossi mengaku sudah cukup puas. Sebab, raihan 20 poin sangat berharga, karena bisa mengubah papan klasemen sementara balapan musim 2016 ini.

Berkat tambahan 25 poin di Le Mans, Jorge Lorenzo kini berada di posisi puncak dengan 90 poin, sementara Marc Marquez di posisi kedua dengan 85 poin, sedangkan Rossi mengumpulkan 78 poin (ketiga). Menurut Rossi, kesempatan menjadi juara dunia 2016 masih terbuka luas.

“Saya start di posisi tujuh dan finis di posisi kedua, raihan poin 20 sudah cukup penting pada balapan kali ini. Kami mampu menutup kesenjangan posisi yang semula Marquez di atas, kini Lorenzo. Meski cukup sulit, tetapi kami terus berusaha agar balapan berlangsung baik,” kata The Doctor dikutip dari MotoGP, Senin (8/5/2016).

Balapan kali ini, lanjut Rossi, masalah yang mengancam masih terkait ban Michelin. Sejak awal ia berusaha untuk tampil maksimal dan sangat sulit bisa melewati beberapa pebalap di depannya. Namun, hasilnya cukup memuaskan.

“Untungnya saya bisa melesat, tetapi itu situasinya sangat rumit. Saya mencoba untuk terus konsentrasi. Setelah Marquez dan Dovizioso membuat kesalahan dan terjatuh, saya bisa sedikit lebih santai,” kata Rossi.

GP Italia

Selanjutnya, balapan akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Italia, tempat kelahiran Rossi. Rossi tentu berharap, di “rumahnya” bisa tampil lebih baik dari Le Mans. Banyak faktor yang membuat The Doctor bisa balapan bagus di Mugello, mulai dari melekatnya karakter sirkuit dan para pendukung setia.

“Mugello cukup fantastis dan sata suka dengan lintasan dan suasananya. Memang tidak mudah, tetapi saya cukup baik dan saya memiliki sepeda motor yang sangat kompetitif. Sekarang saya akan bersantai dan mencoba fokus untuk balapan selanjutnya,” ujar Rossi dikutip dari crashnet, Senin (9/5/2016).

Comment

SHARE

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY